Tips Kucing Berak

Tips Kucing Berak
Tips Kucing Berak

Warning! Artikel gak penting—Beberapa hari yang lalu gue dapeti lagi keyword yang agak nyentrik masuk ke blog gue, yaitu; “Tips Kucing Berak.” Kira-kira, siapa gerangan yang mengetik keyword ini? Apakah;

  1. Kucing itu sendiri? Ataukah
  2. Sang empunya yang kepingin banget ngasih tips buat kucingnya yang lagi/kepingin berak?

Well, siapa pun dia, entah seseorang atau seseekor, terus terang gue gak peduli. Tapi satu hal yang pasti, karena kamu sudah bersusah payah datang jauh-jauh mengetuk pintu blog gue, maka izinkanlah gue berempati, mencarikan solusi untuk masalah berak kamu.

Note: Gue sengaja pake istilah ‘Kamu,’ karena gue anggap kamulah si kucing yang mengetik keyword dan sedang dirundung masalah itu (positive drinking).

Sini, sini… duduk di sebelah gue. Biar enak kita ngobrolnya…

Jadi begini ya… terus terang, sepanjang hidup gue, belum pernah ada seseekor pun kucing yang datang bawa-bawa masalah beginian ke gue. Bahkan bergenerasi kucing piaraan gue pun juga enggak. Baru kamu aja nih. Mungkin teman-temanmu itu menganggap hal ini terlalu memalukan atau terlalu tabu untuk ditanyakan? Entahlah. Tapi gak papa. Gue malah salut sama keberanian kamu.

Sebelum gue terusin, kamu mau minum apa? Teh? Kopi? Susu?

Hah? Apa? Susu? Tapi adanya cuma air putih. Gak papa ya? Sebentar gue ambilin…

OK, sampai di mana kita tadi?

Ah, ya! Tips-tipsnya ya. Baiklah. Menurut hemat gue nih ya, ada beberapa hal atau tips yang bisa kamu terapin saat mau berak, di antaranya yaitu;

  • Hindari berak di dalam rumah majikan. Kenapa? Sebab kalau sampai ketahuan, pasti bisa runyam urusan. Iya kalo majikanmu cuma pemarah, paling banter kamu bakal diusir dari rumah, jadi gelandangan. Tapi pernah gak kamu berpikir, bagaimana kalau ternyata majikamnu itu psycho? Bukannya ngusir, dia malah ngandangin kamu. Terus setiap hari kamu bakal diberakin balik. Mau, kayak gitu?
  • Kalau sudah terpaksa, gak tahan alias kebelet berak banget, bolehlah kamu berak di dalam rumah majikan. Tapi ingat! Jangan lupa cari kambing hitam. Buat apa? Buat diajak berak bareng biar ada temen ngobrol. Pakek nanya! #ToyorMode
  • Beraklah pada lokasi-lokasi di mana cakarmu masih bisa digunakan untuk menggali lubang dan menguruk kembali sisa berakmu. Kamu pernah belajar agama, kan? Pasti tau dong artinya an-nazhaafatu minal iimaan? Ya. Karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman.
  • Hindari berak di tempat-tempat, di mana nyawamu bisa terancam, seperti misalnya; di tengah jalan raya atau di dalam kandang anjing, terutama Pit Bull… yang baru diselingkuhin sama pacarnya.
  • Hindari berak dekat anak-anak, terutama yang mengetahui rahasia berak terbesar kamu, yaitu rahasia kait-2-kelingking (bisa mengaitkan antara kelingking kiri dengan kelingking kanan, atau mengaitkan kelingking anak itu dengan kelingking temannya yang lain). Konon kabarnya, teknik ini bisa menghentikan aliran berak seketika. Sangat berbahaya.

Pertanyaan berikutnya; kenapa jangan berak dekat anak-anak?

Karena mereka itu isengnya bukan main. Kamu bisa aja ditimpuk, ditendang, atau disiram. Yah, minimal banget kamu bakal setenar topeng monyet, lah. Ditontonin ramai-ramai pas berak sama tuh anak-anak.

Terus, apa kaitannya sama rahasia beraknya? Sekarang coba kamu bayangin ya:

Kalau ada 1 anak iseng aja, yang mengaitkan jari kelingkingnya, sudah bisa bikin kamu sengsara dunia akherat (‘stand’ kamu lahir bathin udah siap banget berak, tapi gak juga berak-berak), bagaimana kalau jumlah anak itu mencapai belasan, puluhan, atau bahkan ratusan? Wah! Bakal langsung kelar hidup kamu!

Tentu kamu gak mau kan, mati dikenang hanya karena lantaran yang beginian? Bagaimana nanti perasaan anak-cucu kamu? Garis keturunan kamu?

  • Kalau majikanmu kaya, gak ada salahnya kamu minta beliin kotak pasir/toilet kucing. Bahasa bekennya sih, litter box. Jangan lupa sama pasirnya. Boleh pasir zeolit, boleh pasir biasa, boleh juga pasir menggumpal (clumping sand). Asal jangan pasir hisap. Kamu kan mau berak, bukan mau bunuh diri.
  • Selesai berak, kalau kamu merasa jijik untuk cebok, coba rentangkan kedua kaki belakangmu ke depan, terus angkat sedikit lebih tinggi, supaya pantatmu bisa menempel sempurna ke tanah. Setelah itu, pakai kedua kaki depan kamu untuk menyeret pantatmu sejauh yang kamu mampu. Tapi ingat! Jangan jauh-jauh. Bisa gak berak besok. Pada lecet semua. Perih!

OK! Sementara, itu dulu wejangan atau tips kucing berak yang bisa gue kasih ke kamu. Kalau nanti kamu punya masalah lain dan mau sharing, jangan ragu-ragu ngetok pintu blog gue. Selama gue mampu, pasti kamu gue bantu. Sudah, ya. Sekarang, kamu berak sanah! 5 menit kumpulkan! [BEM]

12 thoughts on “Tips Kucing Berak”

    1. Ciri2 kucing mu bab bgni : *pertama-tama kuku2 kakinya akan men-cakar2kan ke tempt /Ltai dmn dia berada. *
      ^Setlh itu dia akan jongkok dgn possi pantat agak naik keatas serta ekornya diarahkn ke atas ^ …
      #setelah keluar pupnya barulah dia men-cakar2 kan kakinya pd pasir yg sdh tersedia seblmnya … spy tdk menimbulkan bau ke para pembaca comment ini ….#😊😊😊

  1. Cengar cengir udh ky org orgil aku.. ngakak ajaaa.. bahasanya itu bkin aku ketawa.. bagus tuh klo dibkin buku humor ky lupus.. tp tuh si empus beolnya disana sini nyoba tempat-tempat baru ( gaya bennerrr..wkwkwwk).. malahan pohon aku baru beli msh dkm wadah polybag eehh.. dia mau taekin trus pantatnya mau nongkrong gt..langsung aja tuh.. tuuiiiiinggg.. sendal sebelah melayang..xixixiiiii..becciirrr dia. Tp aku mo coba pakr lidi.. bnyak ya nancepinnya aku..? Soalnya beda2 tempt..

    1. Hahahaha…

      Kayaknya kucing sekarang itu emang gak kayak kucing dulu, ya, Mbak (emang apa bedanya, coba).

      Kalo beda-beda tempat, kayaknya emang harus banyak nancepinnya, Mbak Ella. Yah, paling enggak, kalo doi mau coba-coba pup di situ, mesti jinjit jalannya, biar gak ketojos lidi. Apalagi pas doi mau jongkok… kalo gak ati-ati, terus sampe ketojos… weugh, perihnya lahir bathin itu. :p

  2. Pagi ini saya sebel bukan main, buka pintu rumah… Taraa.. Ada bau semerbak dari taman. 2 gundukan coklat mejeng di taman tanpa dosa dan masih basah pula! Itu kucing yg pd buang kotoran kayaknya abis makan banyak –___–”

    Googling cara mencegah kucing liar berak sembarangan, ketemulah tips yang pakai lidi. Ok, besok saya coba tancep lidi, supaya itu pupnya dah kering dikit. Lihat related article karena tertarik sama thumbnail meme-nya, berakhir dengan cengar cengir baca artikel ini! Thanks ya atas hiburannya 😀

Leave a Reply

